You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sembilan Wisatawan Asing Tur ke Balai Kota
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Sembilan Wisatawan Asing Tur ke Balai Kota

Wisata Balai Kota DKI Jakarta tak hanya dibuka pada akhir pekan saja untuk umum. Hari biasa wisatawan juga bisa mengunjunginya. Namun, kunjungan hanya dibuka untuk rombongan wisatawan asing. Sementara untuk warga wisatawan lokal tetap dibuka pada hari Sabtu dan Minggu.

Bagian atasnya Monas itu seperti ada perempuan cantiknya

Seperti pada, Rabu (7/10) sore, sekitar sembilan warga negara Australia yang berasal dari Young Presidents Organization Australia tiba-tiba menyambangi Balai Kota. Kedatangan mereka tidak terjadwal sebelumnya. Sama seperti pada akhir pekan, ada seorang pemandu wisata yang menjelaskan mengenai sejarah Balai Kota.

Saat memasuki ruang tunggu tamu gubernur, kesembilan wisatawan tersebut bertemu langsung dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Saat itu Basuki sedang bertemu dengan mantan gitaris Slank, Abdee Negara. Pada kesempatan itu, para wisatawan asing ini pun tak membuang-buang kesempatan untuk berbincang dan berfoto bersama dengan orang nomor satu di ibukota ini.

Film Sejarah Jakarta Dapat Dilihat di Smart City

Basuki pun ikut menjelaskan beberapa sejarah Balai Kota. Salah seorang wisatawan bertanya, luas Balai Kota kepada Basuki. "Ini sekitar 15 hektare. Jadi Balai Kota, Lemhannas, dan Istana Wakil Presiden ini di Medan Merdeka Selatan dan di bagian utara ada Istana Presiden. Mengelilingi Monas," kata Basuki, kepada para wisatawan itu.

Tak hanya itu, Basuki juga menceritakan mengenai Monumen Nasional (Monas) yang bagian lidah apinya ternyata berbentuk tubuh wanita cantik. "Bagian atasnya Monas itu seperti ada perempuan cantiknya," ceritanya.

Selain itu, Basuki menceritakan mengenai program unggulannya di ibukota. Seperti pembangunan rumah susun (rusun) untuk tempat relokasi warga yang ada di bantaran sungai.

Setelah sekitar 20 menit bercakap, Basuki kemudian meminta para wisatawan menikmati tiap sudut Balai Kota. Seperti Balairung, Balai Agung, dan lain-lain. "So, Enjoy Jakarta," kata Basuki kepada para wisatawan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1093 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito